SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA BERMANFAAT DAN BISA BERBAGI BERSAMA
TUJUAN HIDUP KITA SEBAGAI MANUSIA ADALAH UNTUK MENCINTAI - CINTAILAH SANG PENCIPTA DAN CINTAILAH SESAMA DISEKITAR KITA - See more at:

Jumat, 28 Juni 2013

MANUSIA ADALAH CIPTAAN ALLAH YANG PALING SEMPURNA

Siapapun itu jika diberi banyak pilihan pasti akan memilih yang terbaik, dan pola pemilihannya akan berdasarkan selera masing-masing pribadi. Entah melihatnya dari bentuk, bahan, warna bahkan merknya. Hal ini berlaku juga dengan kita sebagai manusia, makhluk yang paling sempurna diantara ciptaan Allah. Benarkah demikian...?? mari kita coba melihat ayat yang menyatakan kesempurnaan manusia.

“Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan dilautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan”. (QS. Al Isra’ : 70)

Kalau memang demikian kenapa kita, sebagai manusia malah lebih suka mengakui bahwa " Sebagai manusia yang tidak sempurna ". Apakah karena ada sebagian dari kita yang bentuk fisiknya tidak sempurna ataukah pembanding kita terlalu tinggi....? atau kalimat itu sebagai senjata ampuh agar sesama kita bisa dengan mudah dimaafkan, dimaklumi bahkan dianggap suatu hal yang biasa bila terjadi banyak kesalahan yang dilakukan.

Kita dikatakan sebagai makhluk dengan kelebihan yang sempurna oleh Allah karena telah dikaruniai 3 kelebihan, yaitu Spiritual, Emotional, dan Intellectual. Mari kita lihat apakah benar demikian....? Allah menciptakan Malaikat dengan spiritual yang tinggi, tugasnya selalu patuh tanpa mempunyai emosi sedikitpun. Kemudian ada Iblis yang sifatnya ponggah, congkak dimana menandakan emosional yang dominan. Ciptaan yang lainnya seperti hewan, tumbuhan mereka tidak mempunya intelektual seperti manusia. Dalam penciptaan manusia, kita telah diberi keseimbangan atau balance dalam ke 3 kelebihan tersebut untuk dapat mengemban amanah dari Allah, tinggal bagaimana kecenderungan diri manusia itu untuk berperilaku.

Jika dalam kehidupan ini, kita bisa menjalankan kelebihan tersebut dengan seimbang tanpa terjadi penyimpangan sesuai dengan tujuan diciptakannya manusia dibumi ini berarti terbukti " Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang sempurna "

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar